Fakta atau Mitos, Tekanan Ban Motor Harus Dikurangi Saat Hujan?


 Masuk tahun akhir, intensif hujan di beberapa wilayah di Indonesia makin tinggi. Dengan demikian, jalanan yang perlu dilalui pengendara motor basah dan licin, hingga diperlukan fokus yang lebih dibanding musim kemarau.

lionel messi tak pernah lari sejauh ini

Banyak yang menjelaskan, waktu musim penghujan pemilik roda dua tidak boleh memberi desakan angin ban begitu tinggi. Ini disebutkan bisa tingkatkan factor resiko berlangsungnya kecelakaan di tengah-tengah jalan seperti tergelincir, terpeleset atau ban selip.

Lalu, apakah benar hal itu?

Merilis situs sah Sarana Honda, waktu beli kendaraan baru, ada buku pabrikasi yang perlu dibaca. Dalam buku itu umumnya tertera info komplet, dimulai dari apa yang bisa dan jangan untuk dikerjakan, besaran beban optimal yang bisa dibawa, sampai tercantum info tentang kekerasan ban yang bagus untuk motor.

Umumnya desakan angin ban motor yang direferensikan sekitar di antara 29 psi untuk roda depan dan 33 psi untuk roda sisi belakang. Kemampuan angin ban motor ini dipandang cukup bagus untuk mengemudi.

Kecuali akan membuat pengalaman mengemudi yang lebih membahagiakan, desakan angin ban motor yang bagus akan menghindari dari resiko jelek di jalanan seperti kecelakaan dan perpanjang umur gunakan dari ban itu.

Itu barusan baru desakan angin ban motor yang bagus untuk sehari-harinya, ya. Sedang untuk musim hujan sendiri kekerasan ban motor yang dianjurkan cukup berlainan. Anda dibolehkan untuk kurangi kekerasan ban bila benar-benar diperlukan. Tetapi, masih dengan batasan yang sudah dipastikan.

Optimal pengurangan desakan angin ban motor itu hanya 2 psi. Berarti, bila pada hari biasa Anda mengemudi dengan desakan 29 psi untuk roda depan, karena itu pada musim hujan Anda dapat menurunkannya di angka 27 psi. Juga begitu berlaku untuk ban belakang bisa di turunkan sampai ke angka 31 psi.

Pengurangan desakan angin ini mempunyai tujuan untuk bikin daya cengkeram ban motor semakin lebih kuat di saat melalui jalanan basah dan licin. Sebab sama seperti yang kita ketahui, desakan angin ban yang begitu tinggi sering jadi aspek terpenting berlangsungnya kecelakaan di tengah-tengah medan jalan yang basah. Ini umumnya berasal dari keadaan ban selip atau raibnya kontrol pada elemen ban.

BMKG mengeluarkan hasil penilaian kekuatan cuaca di daerah DKI Jakarta ini hari. Di daerah timur, barat, dan selatan Jakarta diprediksi akan turun hujan dibarengi angin kuat.

Postingan populer dari blog ini

However Prime Priest Yoshihide Suga was actually adamant on possessing

It is well known that engaging in physical activity has many health benefits – from reducing the risk of diabetes

He possessed taken a trip towards Whenuapai, north of Auckland, towards go to impacted neighborhoods, CNN affiliate Broadcast Brand-brand new Zealand stated Saturday.